Kenapa Dollar Naik ?

Kenapa Dollar Naik ?

Kenapa Dollar Naik ?

Hari ini nilai tukar dollar (USD) sudah mencapai level diatas 11.000 terhadap rupiah . Nilai itu sudah jauh diatas batas psikologis pasar yaitu Rp 10.000. Kondisi ini membuat para pebisnis kalang kabut terutama yang bertransaksi dengan nilai mata uang dollar, seperti bisnis jual beli komputer dan peralatan eletronik. Tentu banyak masyarakat Indonesia bertanya kenapa dollar naik terus? Ada banyak prediksi yang berkembang dipasar. Apakah ini karena pengaruh konflik di Mesir? Resesi ekonomi Global?

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan kenapa dollar terus menguat terhadap Rupiah ? US Dollar naik terus karena ada rencana dari Bank Federal USA yang biasa disebut The Fed berencana akan mengurangi stimulus. Bagi Anda yang belum memahami apa itu stimulus ?  Stimulus adalah aliran dana dari The Fed yang nilainya saat ini mencapai 85 miliar dollar AS per bulannya, dan yang ke luar wilayah US seiring dengan perbaikan keadaan lapangan kerja di US, dan akan mendorong terjadinya capital outflow dari seluruh dunia, khususnya negara-negara berkembang.

US Dollar akan terus naik akibat sentimen dari rencana The Fed tersebut.Untuk sekarang ini The Fed masih belum benar-benar memberhentikan stimulus. Akibatnya, pergerakan rupiah yang melemah ini akan terus berlanjut hingga The Fed memberikan signal mengenai keputusan akan kelanjutan dari stimulus.

 

AUTHOR by Yudi Sie

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s