Dolar AS Masih Pertahankan Penguatannya

Dolar AS Masih Pertahankan Penguatannya

Dolar AS Masih Pertahankan Penguatannya

Dolar As masih mempertahankan penguatannya hingga memasuki sesi perdagangan Asia pada hari Rabu setelah positifnya hasil data penjualan ritel AS yang di rilis Selasa malam kemaren menguatkan eskpektasi pasar terhadap Federal Reserve akan segera memangkas stimulus moneternya. Selain itu, kenaikan yield pada obligasi 10 tahunan AS ke level tertinggi dalam hampir selama 2 tahun mendukung dolar seiring investor bersiap unutk tapering pada program pembelian obligasi senilai 85 milyar dollar per bulan milik The Fed, yang kemungkinan akan dilakukan pada bulan September tahun ini.

Dolar AS di prediksi masih dapat melanjutkan penguatannya karena pada akhirnya the Fed masih bersiap untuk mengurangi program pembelian asset dan semua hanya masalah menunggut waktu. Namun, di sisi lain Presiden the Fed bagian Atlanta Dennis Lockhart mengatakan masih terlalu dini untuk memberikan rincian mengenai rencana tapering, namun hal tersebut tidak menghapus peluang dimulainya pada bulan depan dan dalam keterangannya bahwa tapering tidak akan dilakukan secara tiba-tiba dan secara drastis.

Keterangan tersebut memberikan dorongan pada Dolar AS menguat pada perdagangan semalam yang berlanjut hingga sesi Asia Rabu ini. Di prediksi Dolar AS di hari ini masih cenderung menuju ke level resistance terdekatnya di kisaran level 81.980-an

|

AUTHOR by Martin W

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s