Analisa Fundamental Emas : Emas Melonjak Seiring Konflik Suriah

Analisa Fundamental Emas : Emas Melonjak Seiring Konflik Suriah

Analisa Fundamental Emas : Emas Melonjak Seiring Konflik Suriah

Harga Emas kembali naik sekitar 1% pada perdagangan malam di hari Selasa kemarin, seiring para investor menjadikan Emas sebagai salah satu alternatif aset safe haven di tengah menigkatnya kecemasan mengenai potensi aksi militer AS terhadap Suriah,sehingga kemungkinan adanya serangan dari pihak AS terhadap suriah dalam hitungan hari ke depan.

Pada hari Selasa kemarin Menteri Pertahanan AS,Chuck Hagel mengatakan apabila pasukan tentara AS siap berangkat apabila Presiden AS, Barrack Obama memerintahkan untuk mengambil tindakan terhadap serangan senjata kimia di Suriah. Dan di waktu yang sama salah satu media NBC News melaporkan bahwa AS akan segera meluncurkan serangan misil terhadap Suriah sesegera mungkin yang di perkirakan hari Kamis pekan ini.

Walaupun data CB Concumer Confidence AS pada Selasa malam tadi di rilis dengan hasil positif menjadi 81.5 dari hasil sebelumnya 81.0 dan jauh dari prekiraan yang memprediksi turun menjadi 79.6. Namun pergerakan Emas tetap naik hinga level 1423.55. Kenaikan Emas juga di karenakan aksi para investor yang memborong aset safe-haven karena meningkatnya ketegangan geopolitik di Suriah sehingga mengindari memperdagangkan greenback dan beralih ke Emas dan menjadikan salah satu alternative aset safe haven.

Dengan adanya konflik di suriah dan permintaan para investor menjadikan Emas sebagai salah satu alternatif safe haven sehingga membuat Emas bergerak naik. Kenaikan Emas pun di prediksi masih akan berlanjut di perdagangan hari Rabu ini dan di prediksi pergerakan Emas menuju ke resistance terdekatnya di level 1428-1430-an.

 

Author By Martin W

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s