APAKAH DOLLAR AKAN MENGUAT LAGI???

APAKAH DOLLAR AKAN MENGUAT LAGI???

APAKAH DOLLAR AKAN MENGUAT LAGI???

Para pembaca Asia Roxy, pada pekan lalu sudah diterbitkan artikel yang berjudul Kenapa Dollar Naik? Yang membahas alasan penguatan dollar. Saya sedikit mengulang apa yang sudah dibahas dalam artikel tersebut, yaitu alasan menguatnya dollar adalah karna Tappering Fed atau adanya kemungkinan bahwa Fed akan mengurangi program stimulusnya berupa pembelian obligasi. Para pengamat memprediksi bahwa perekonomian AS sedang berjalan sesuai harapan dalam proses pemulihan ekonomi.
Dilihat dari data-data ekonomi yang dirilis sebelumnya terlihat adanya kenaikan seperti data Tenaga Kerja bulan lalu yang naik dan pengangguran turun ke 7.4%, data retail sales, data penjualan rumah dan terakhir data Manufacturing PMI yang hasilnya bagus. Hal ini menambah keyakinan diantara pelaku pasar bahwa Fed kemungkinan akan mengurangi program stimulusnya pada pertemuan sidang bulan September nanti. Hal inilah yang membawa dorongan menguatnya dollar AS
Saya menambahkan faktor lainnya yang mendukung penguatan dollar yaitu:
1.       Krisis Geopolitik di Timur Tengah
Meningkatnya tensi politik di Suriah menjadi topik utama dunia dalam dua pekan lalu. Munculnya kekhawatiran bahwa AS akan menyerang Suriah membuat pelaku pasar mencari aset aman resiko sebagai lindung nilai investasi mereka. Dollar AS sebagai salah satu mata uang safe haven diburu oleh para investor sehingga harganya melonjak naik.
2.       Data ekonomi yang membaik
Rilis data ekonomi AS diantaranya jumat lalu Prelim GDP kuartal kedua yang hasilnya 2.5% melebihi ekspektasi 2.2%. lalu data ISM Manufacturing PMI hasilnya 55.7 melebihi perkiraan 54.2. hal ini membawa dollar kembali kokoh
3.       Data tenaga Kerja AS pekan ini
Data Non Farm Payroll yang akan dirilis akhir pekan ini diprediksi menghasilkan 177K lapangan kerja baru dan dianggap lebih baik dari periode dibulan sebelumnya, sementara data Unemployment rate diprediksi tetap dilevel 7.4%. data tenaga kerja memang merupakan salah satu indikator ekonomi yang jadi bagian perhitungan untuk menentukan arah kebijakan Federal Reserve.

Saat ini indeks dollar berada dilevel 82.379 dan dapat bergerak menuju level 82.551

|

Author By Swendy

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s