Pasar Mulai Cemas Terhadap Isu Debt Ceiling AS

Pasar Mulai Cemas Terhadap Isu Debt Ceiling AS

Pasar Mulai Cemas Terhadap Isu Debt Ceiling AS

Pada hari Senin ini, pergerakan Dolar AS masih tertekan setelah penundaan tapering dari Fed yang sebelumnya di pekan kemarin menekan harga Dolar AS setelah Fed menetapkan mempertahankan program pembelian obligasi sebesar USD85 Miliar pada pertemuannya selama dua hari pekan kemarin.

Keputusan untuk menundanya pengurangan stimulus yang di putuskan Fed pada pekan kemarin sempat mengejutkan investor, mengingat prediksi para Ekonom sebelumnya bila bank sentral berencana akan mengurangi sekitar USD10 Miliar dari USD85 Miliar per bulannya. Keputusan tersebut sontak membuar investor bergerjolak dan Dolar AS tergelincir turun terhadap mata uang utama lainnya.

Di hari Senin ini, harga Dolar AS pun masih tertahan di level rendahnya dikisaran 80.300-an. Rendahnya Dolar AS di hari ini di karenakan kecemasan investor yang mulai beralih mencerna isu debt ceiling AS atau di sebut juga dengan plafon utang AS yang hingga saat ini nampaknya akan menambah tekanan terhadap Dolar AS. Seiring adanya isu Debt Ceiling AS ini para analis melihat akan ada dampak terhadap mata uang utama lainnya untuk bergerak menguat. Apalagi jika hal ini di kombinasikan dengan data data Ekonom di zona Eropa pada pekan ini yang di prediksikan dengan hasil positif.

Sebuah laporan pun menyatakan bila Presiden Amerika, Barack Obama dan Partai Republik mengatakan jika tidak setuju untuk menaikkan batas pinjaman negara sebelum Oktober mendatang. Sedangkan Depatemen Keuangan AS saat ini, kemungkinan masih tidak memiliki banyak pilihan untuk mencegah batas utang AS yang telah melebihi USD16,7 Triliun yang di prediksi hal tersebut akan dapat mengirim AS menuju kebrangkutan.

Menurut para analis,para investor saat ini lebih memilih beralih melihat isu Debt Ceiling AS yang hingga saat ini belum terpecahkan. Dan di prediksi dengan adanya permasalahan ini harga Dolar AS di hari masih dalam tekanan dengan adanya permasalahan ini, dan akan adanya dampak pelemahan bagi mata uang Dolar AS. Di prediksi pergerakan Dolar AS di hari ini akan bergerak turun di kisaran level 80.150-80.000-an dan bergerak datar di kisaran level tersebut.

|

Author by Martin W (Pin BB 2A6066FB)

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s