MESKIPUN PEMERINTAH AS DITUTUP, INVESTOR TIDAK BERMINAT KEPADA EMAS

MESKIPUN PEMERINTAH AS DITUTUP, INVESTOR TIDAK BERMINAT KEPADA EMAS

MESKIPUN PEMERINTAH AS DITUTUP, INVESTOR TIDAK BERMINAT KEPADA EMAS

Pada perdagangan hari selasa kemarin secara keseluruhan emas mengalami penurunan yang cukup dalam. Meskipun terjadi penutupan aktifitas dikantor pemerintahan AS yang membuat dollar melemah, dan harga emas sempat naik ke evel $1334 namun kemudian harga emas justru bergerak terus turun.  Emas berjangka turun hampir  $40 per ons menandai penutupan terendahnya selama dua bulan terakhir.

Emas gagal mendapatkan kepercayaan investor sebagai safe haven karena beberapa investor memprediksi penutupan pemerintah AS hanya sesaat saja. Para investor tetap mempercayai dolar sebagai safe haven.

Maraknya aksi jual pada emas karena kurangnya permintaan terhadap safe haven dalam jangka pendek, menurut analis di LLC. Penutupan emas jangka pendek  telah meminimalkan dampak yang lebih luas untuk mengubah jadwal pengurangan stimulus moneter oleh Fed. Namun jika kebuntuan anggaran masih berlangsung sampai pekan depan, berarti itu berdampak negatif terhadap dollar AS dan dapat memicu kembali permintaan terhadap safe haven.

Emas bergerak turun dari area $1330an hingga menembus level support di $1300 dan menyentuh harga terendahnya di $1282.45. secara teknikal dilihat dari grafik harian, maka harga emas masih tertekan kebawah hingga mencoba level $1280.00

 

Author by Swendy (Pin BB 29D76535)

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s