Eksportir Jepang Cemas Terhadap Pelemahan USDJPY

Eksportir Jepang Cemas Terhadap Pelemahan USDJPY

Eksportir Jepang Cemas Terhadap Pelemahan USDJPY

Usdjpy masih bergerak randah di kisaran level 97.60-an pada hari Kamis pagi ini seiring aksi para investor memilih mata uang yen jepang sebagai alternative safe havennya karena adanya penutupan aktivitas pemerintah AS yang hingga saat ini masih belum jelas berapa lama penutupan tersbut usai.

Namun, dengan tidak adanya perkembangan yang berdampak positif membuat para investor cemas terhadap parlemen yang di prediksi akan kesulitan untuk menaikan plafon utang sebelum date line 17 Oktober 2013. Jika parlemen AS tidak menaikkan plafon utang sebelum date line maka AS dapat mengalami kegagalan pembayaran untuk pertama kalinya.

Di sisi lain, melemahnya Usdjpy pada hari Rabu malam kemarin hingga ke level 97.15 membebani para kinerja saham eksportir jepang dan di prediksi apabila Usdjpy masih berlanjut melemah maka akan berdampak negatif terhadap daya saing eksportir Jepang di pasar Internasional. Sementara itu, para investor saat ini masih terlihat waspada seiring akan di mulainya pertemuan BOJ besok. Di prediksi dalam pertemuan BOJ besok,BOJ tidak akan mengubah kebijakan moneternya. Namun, sebagian investor ingin melihat apakah ada keinginan bank sentral untuk menambah stimulus setelah perdana menteri Jepang setuju unutuk memulai menaikkan pajak penjualan pada tahun depan.

Para analis juga memprediksi, pergerakan Usdjpy di hari ini masih berpotensi untuk kembali turun seiring negoisasi Obama dengan partai Demokrat dan Republik pada Kamis dini hari tadi masih belum menemunkan kepastian. Di prediksi pergerakan Usdjpy masih berpotensi bergerak turun menuju support terdekatnya di kisaran level 97.00-96.45.

 

Author by Martin (Pin BB 29D76535)

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s