Isu Debt Ceiling AS Semakin Memanas

Isu Debt Ceiling AS Semakin Memanas

Isu Debt Ceiling AS Semakin Memanas

Isu Debt Ceiling AS atau di sebut juga dengan batas utang AS hingga saat ini masih belum terselesaikan dan keadaan semakin memanas. Sebuah negoisasi yang di lakukan oleh Partai Republik dan Demokrat dengan Presiden Obama pun hingga saat ini terhenti Karen tak ada titik temu dalam negoisasi tersebut.

Pihak Republik dalam negoisasi masih tetap menginginkan pengurangan anggaran kesehatan Obamacare bila RUU Debt Ceiling ingin di setujui oleh House Of Representatives. Sementara itu deadline pun semakin dekat pada tanggal 17 Oktober dan terhitung dadeline pembayaran utang AS 10 hari lagi. Kekhawatiran pun terus membayangi para investor dan pemerintahan AS seiring negoisasi yang berlarut larut mendekati deadline dan masalah ini pun semakin memanas sehingga bisa menjadikan sebuah kekhawatiran yang berlebihan akibat isu ini bisa melemahkan nilai aset aset beresiko.

Sementara, para investor pun lebih memilih menghindari menyimpan Dolar AS dan mencari alternative lain seperti mata uang Dolar Australia dan mata uang Yen Jepang sebagai aset safa haven mereka. Para analis pun memprediksi meskipun isu Debt Ceiling makin memanas namun sebagian para investor masih optimis bila UU batas utang AS akan segera di selesaikan sebelum batas waktu yang di tentukan yaitu tanggal 17 Oktober pertengahan bulan ini. Adanya hal tersebut menyebabkan Emas yang biasanya menjadi aset safe haven namun kini tidak di buru para investor dan mereka memilih ke mata uang utama lainnya seperti Dolar Australia dan mata uang Yen Jepang.

Seiring di hari ini adalah hari libur pasar keuangan di Australia dan tidak banyak data di hari ini yang akan menjadi market mover. Para analis melihati para investor saat ini masih fokus terhadap laporan data tenaga kerja yang di prediksi akan di rilis pada hari Rabu pekan ini seiring ketidakpastian Fed terhadap waktu pengurangan program stimulusnya. Karena menurut para investor Fed akan dapat menentukan pengurangan program tersebut mengukur dari hasil data laporan tenaga kerja AS. Sedangkan pergerakan Dolar AS di hari ini, masih di prediksi masih akan tertahan untuk kenaikannya dan masih kuat bergerak menuju support terdekatnya di kisaran level 79.700-79.600-an.

|

Author by Martin W (Pin BB 2A6066FB)

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s