Dolar Masih Berjaya, Tapering The Fed Akan Dilanjutkan

Dolar Masih Berjaya, Tapering The Fed Akan Dilanjutkan

Dolar Masih Berjaya, Tapering The Fed Akan Dilanjutkan

Beberapa laporan ekonomi AS yang menggembirakan telah dirilis kemarin, sehingga merujuk kepada perkiraan bahwa The Fed akan tetap melanjutkan pengurangan pembelian aset bulanan seperti yang telah ditentukan bulan lalu. Dengan demikian, Dolar pun terdongkrak dan mendapat keuntungan pada hari ini (17/01).

Indeks harga konsumen atau CPI mengalami kenaikan sebanyak 0.3% pada bulan Desemebr, klaim pengangguran menurun sebanyak 2000 menjadi 326000 dan indeks manufaktur The Fed untuk wilayah Philadephia terpantau mengalami kemajuan dari 6.4 ke 9.4 pada bulan Januari.

Semua laporan ini dianggap sebagai laporan yang positif, yang menambah bukti momentum pertumbuhan bagi pemulihan ekonomi. Dolar menyerap berita ini dengan melakukan lonjakan, sementara mata uang yang lebih berisiko akhirnya menurun. Si hijau akhirnya mengalami peningkatan menuju kemajuan mingguan terbesarnya dan unggul terhadap 16 counterpart mayornya.

Dengan adanya berita tersebut, EUR/USD diperdagangkan pada 1.3614 pada pukul 8:34 WIB hari ini setelah sebelumnya terjun dari 1.3618 ke 1.3608. Sedangkan, GBP/USD melorot dari 1.6352 ke 1.6332.

Sedangkan penurunan Yen terbatas versus Dolar AS setelah Sekretaris Keuangan AS Jacob J. Lew mengatakan bahwa Jepang tak bisa mengandalkan kurs mata uang untuk menguntungkan perekonomiannya. USD/JPY sedikit berubah pada angka 104.36 setelah kemarin mengalami kenaikan sebanyak 0.2%.

|

Author by Lien Doe Zhang  (Pin BB 2A6066FB)

Akurasi Suggest Golden Morning 13 November 2013 – 2 Januari 2014  CLICK HERE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s